Senin, 05 Mei 2008

Google Alerts

Google Alerts: Hasil Pencarian Dikirim Lewat e-mail

Para pencari info yang ingin selalu mendapatkan informasi tentang topik tertentu, dianjurkan untuk meng-install Google Alerts. Dengan tools ini Anda seolah-olah berlangganan topik tertentu secara berkala (rutin). Topik yang Anda cari tersebut dikirimkan melalui e-mail Anda. Alerts akan bermanfaat jika Anda:

o Ingin mengetahui segala sesuatu tentang suatu topik.

o Ingin melihat perkembangan berita aktual.

o Ingin mengetahui berita tentang tim kesayangan Anda.

Pencarian dengan Alerts ini bisa Anda akses melalui www.google.com/alerts. Setelah mempunyai account Google, Anda dapat mengakses layanan tersebut. Tentukan “search term”, “type”, dan “waktu alarm e-mail (how often)”, serta masukkan juga account e-mail Anda. Saat ini, tersedia empat jenis pengiriman berita:

o News Alert – mengirim berita per-e-mail begitu muncul berita baru dalam 10 hasil pencarian berita sesuai permintaan Anda.

o Web Alert – mengirim pemberitahuan kepada Anda jika website baru bermunculan dalam daftar 20 hasil pencarian search engine Google.

o Video Alert – mengirim berita mengenai video terbaru berdasarkan permintaan Anda.

o Groups Alert – Anda mendapatkan e-mail jika ada artikel baru dalam News-groups yang sesuai dengan permintaan Anda.

Anda dapat mengatur frekuensi pengiriman berita via e-mail pada “How Often”. Pilihan yang tersedia adalah “sekali sehari”, “segera”, atau pun “setiap minggu”.

Tidak ada komentar:

Louis7zen

Name :
Web URL :
Message :