Sabtu, 10 Mei 2008

Mengganti Tampilan Aero

Mengganti Tampilan Aero

Windows Vista Tip & Trik

Jika Anda menggunakan komputer dengan spesifikasi kurang memadai, atau kartu grafis yang sudah berumur, Anda mungkin akan menemukan sejumlah kasus dimana tampilan istimewa Vista, yaitu Windows Aero, tidak dapat bekerja dengan sempurna dan terlihat lambat, mengingat besarnya resource yang digunakan.

Amat disarankan bagi Anda untuk menggunakan tampilan Vista biasa, yang tidak kalah cantiknya. Berikut langkah-langkah untuk mengubah theme Anda ke Windows Vista Basic:

1. Klik pada tombol StartControl Panel

2. Klik pada pilihan Appearance and Personalization.

3. Pada menu Personalization, pilih Customize Colours.

4. Klik pada Open classic appearance properties for mor color options.

5. Pada kotak dialog Appearance Settings, di bawah Color Scheme, scroll pindahlah ke pilihan Windows Vista Basic. Tekan OK setelah selesai.

6. Tampilan Windows Anda kini akan terasa lebih flat seperti pendahulunya, Windows XP.

Windows Aero: Sebutan untuk Graphical User Interface (GUI) yang menjadi theme default dari Windows Vista. Nama Aero juga merupakan kepanjangan dari Authentic Energetic, Reflective and Open yang mewakili fitur-fitur baru dari theme ini. Windows Aero dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Transparansi, animasi, serta tampilan Windows yang lebih bersih, efisien, dan powerful.

Themes: Pada komputer, theme adalah sebuah paket yang berisi detail grafis dari sebuah sistem operasi. Digunakan untuk memodifikasi suasana dan warna tampilan pada keseluruhan sistem. Biasanya disediakan beberapa alternatif theme yang berbeda. User dapat men-download dan meng-install-nya pada sistem operasi dengan menggunakan piranti lunak khusus sebagai perantara.

Tidak ada komentar:

Louis7zen

Name :
Web URL :
Message :