Minggu, 04 Mei 2008

Software Freeware 040508 - 1

Replace and Rename 1.8

Renaming & Replacing Text

Suatu ketika Anda hendak mengubah atau mengganti teks di sebuah file. Jangan buang-buang waktu dengan melakukannya satu-persatu. Replace and Rename mengharuskan Anda memasukkan satu kata kunci saja, lalu mengarahkannya ke direktori di mana file tersebut berada. Jangan lupa menyertakan ekstensi pada file yang hendak Anda ubah. Anda membutuhkan Useful File Utilities terlebih dahulu.

Download: www.replsoft.com (989 KB)

OS: Windows XP

Songbird 0.5 Final

Media Player Supporting Podcast

Songbird merupakan sebuah multimedia player sederhana. Aplikasi ini sudah mendukung podcast, radio, library, music store, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk menjalankan baik file-file video maupun audio. Apa saja yang baru versi kali ini: iPod Device, USB Mass Storage, Quicktime DRM Audio Playback, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Download: http://songbirdnest.com (13722 KB)

OS: Windows XP

Su Doku Assistant 1.7

Creating 9x9 Su Doku Puzzles

Anda dapat membuat, atau memecahkan Su Doku puzzle ukuran 9x9 dengan aplikasi ini. Fitur-fitur yang dimilikinya, antara lain mendukung pemecahan puzzle secara manual sysmmetric maupun asymmetric, identifikasi “singletons”, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, agar Anda dapat menjalankan aplikasi ini, Anda membutuhkan file-file berformat Visual Basic Runtime 6.

Download: www.stokepoges.plus.com/sudoku.htm (1075 KB)

OS: Windows XP

Tomahawk PDF+ 3.0.0

PDF Creator

Aplikasi ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan suku Indian manapun. Tomahawk PDF Plus merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk pengeditan file-file format: rtf, txt, tmd, dan format-format lainnya. Hasil edit tersebut dapat disimpan dalam bentuk PDF agar mudah untuk didistribusikan. Tomahawk mendukung 21 macam bahasa, tabel, background image, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download: www.nativewinds.montana.com (2693 KB)

OS: Windows XP

TubeTilla 1.2

Video Downloader and Converter

TubeTilla merupakan aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengambil berbagai file video dari situs YouTube. Kebanyakan file pada situs tersebut menggunakan format flv. Asyiknya aplikasi ini mendukung fitur konversi ke beberapa format popular, seperti wmv, mp4, mp3, dan lain-lain. Nah mulai saat ini Anda tidak hanya dapat menonton video dari YouTube, tapi juga memilikinya.

Download: www.tubetilla.com (2867 KB)

OS: Windows XP

Universal Viewer (ATViewer) Free 3.2.0

Multi Format Viewer

Sesuai namanya, Universal Viewer, dapat digunakan untuk menampilkan berbagai format file, di antaranya text, binary, unicode, gambar, multimedia, office, lister plugin, dan lain-lain. Uniknya lagi, aplikasi ini dapat di-integrasikan langsung dengan menu yang ada di Windows Explorer. Tinggal meng-klik kanan file, pilih “Universal Viewer”. Aplikasi ini juga dapat di-integrasikan dengan file manager lainnya.

Download: http://atorg.net.ru (1034 KB)

OS: Windows XP

UpdateStar 2.0 Build 464

One-Stop Information Softwares

Aplikasi-aplikasi yang biasa Anda gunakan di komputer tentu memiliki waktu update yang berbeda-beda. Untuk mengeceknya secara manual tentu sangat merepotkan. Coba gunakan UpdateStar. Jenis aplikasinya tidak terbatas pada freeware saja, tetapi juga shareware, demo, komersial, dan lain-lain. Semua informasi seputar aplikasi Anda akan terus up-to-date mulai saat ini, dan Anda pun menghemat waktu Anda.

Download: www.updatestar.com (3891 KB)

OS: Windows XP, 2003, Vista

XnView 1.93.4

Viewer More Than 400 Graphic Format

XnView merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan berbagai format gambar, seperti GIF, BMP, JPG, PNG, atau yang lainnya. Terdapat lebih dari 400 format yang dapat dikenali. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fungsi konversi. Uniknya lagi, XnView dapat menampilkan beberapa format video. Bagian Image Viewer-nya mirip dengan tampilan Windows Explorer.

Download: www.xnview.com (10178 KB)

OS: Windows XP

Virtual CloneDrive 5.3.0.0 Beta / 5.2.0.2

CD/DVD-ROM Drive Emulator

Ada beberapa aplikasi atau game yang harus Anda jalankan dengan menggunakan CDROM/DVDRM. Namun, jika terus-menerus memasukkan CD/DVD terkadang malah merepotkan. Untuk mengantisipasi hal ini Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi Virtual CD. Jadi Anda dapat menjalankannya langsung dari hard disk. Aplikasi ini mendukung format: ccd, img, dvd, iso, udf, dan lain-lain.

Download: www.elby.de/fun/software/index.html (1147 KB)

OS: Windows XP

Vocabulary Teacher 1.5

Learn New Language

Anda tidak diperbolehkan menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan komersil apapun. Vocabulary Teacher merupakan aplikasi yang dapat membantu saat hendak mempelajari bahasa-bahasa baru. Aplikasi ini menyediakan tingkatan dari pemula sampai dengan kelas advanced. Proses dilakukan dengan menampilkan daftar kata secara acak. Setiap kesalahan Anda akan diingat, lalu dibetulkan.

Download: www.hillheights.co.uk/index.htm?vocab1 (289 KB)

OS: Windows XP

Yadis! Backup 1.9.3.24

Protect Your Data

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, kita diharuskan menginstal aplikasi bernama .Net Framework 2.0 milik Microsoft terlebih dahulu di komputer kita. Yadis! Backup merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memproteksi data penting dengan mudah. Asyiknya lagi, ketika telah Anda back-up, dan file tersebut hendak dibuka, Anda tidak mesti menggunakan aplikasi ini lagi.

Download: www.codessentials.com/products.html (627 KB)

OS: Windows XP

YeahReader 2.4 Build 293

RSS, RDF, ATOM Formats Reader

Jangan sampai ketinggalan informasi dari dunia Internet, atau dari situs-situs yang biasa Anda kunjungi. Saat ini fasilitas RSS feed bukan lagi barang baru. Nah agar dapat membuka layanan ini, Anda harus menggunakan aplikasi yang berfungsi sebagai RSS reader. YeahReader termasuk salah satunya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membaca format Atom, RDF, dan yang lainnya.

Download: www.yeahreader.com (2754 KB)

OS: Windows XP

Tidak ada komentar:

Louis7zen

Name :
Web URL :
Message :