Selasa, 06 Mei 2008

Cara mencari yang benar dengan Google

Cara mencari yang benar dengan Google

Terlepas dari jenis pencarian Anda, apakah Anda melakukan percarian biasa atau pencarian khusus (advanced search), Anda harus memakai cara yang tepat. Ini berlaku untuk pencarian yang mudah atau bahkan yang seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Walaupun ada banyak metode untuk menemukan website yang Anda cari, pencarian pada Google dilakukan dengan enam langkah berikut ini:

o Pikirkan baik-baik apa yang sebenarnya ingin Anda dapatkan. Kata kunci apa saja yang paling tepat untuk mendapatkan informasi tersebut? Pertimbangkan juga apakah ada kata-kata yang tidak termasuk dalam pencarian. Adanya persiapan yang baik tidak hanya menghemat waktu riset, tetapi juga mendatangkan hasil yang lebih baik.

o Buatlah rencana strategi pencarian Anda. Tulis semua kata kunci yang akan Anda gunakan (semakin banyak semakin baik). Kalau bisa, buat lebih rinci lagi pencarian Anda dengan kata-kata yang tepat atau klik saja “Advanced Search”.

o Tulis semua kata kunci dan operator pencarian dalam kotak isian lalu klik tombol “Search”. Pengisian maksimum adalah 10 kata kunci atau 256 karakter.

o Lihat hasil pencarian (Find Result) pada web-web yang muncul. Jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan, gantri strategi pencarian Anda. Coba dengan kata-kata kunci atau operator pencarian yang lain.

o Lihat sekali lagi daftar hasil pencarian dan klik pada hasil yang paling mendekati dengan yang Anda cari.

o Simpan informasi pencarian yang Anda perlukan.

Cobalah cara ini. Dengan menentukan dulu kata-kata kunci yang tepat sebelum pencarian, Anda akan mendapat manfaatnya. Kemudian, pencarian dapat Anda persempit pada website yang sesuai dengan keinginan Anda. Dengan sedikit usaha, Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Louis7zen

Name :
Web URL :
Message :