Selasa, 06 Mei 2008

Google Language Tools

Memanfaatkan Tools Bahasa (Google Language Tools)

Buka Google Language Tools (www.google.com/language_tools?hl=en) dalam browser Anda. Jika Anda ingin menerjemahkan beberapa kata saja, masukkan kata tersebut ke dalam field terjemahan, pilihlah asal dan tujuan bahasa lalu klik “translate”. Anda dapat juga meng-copy teks lengkap dari window lain ke field terjemahan tersebut lalu menerjemahkannya.

Jika Anda menemukan hasil pencarian dalam bahasa asing, Google menyediakan sekaligus dua layanan untuk penerjemahan secara langsung. Untuk menerjemahkan seluruh website, masukkan link alamat web kemudian klik “Translate a web page”. Google akan membuka website tersebut dan menerjemahkan teksnya. Sayangnya, teks pada website sering dikemas sebagai format grafik sehingga tidak dapat diterjemahkan. Di bagian atas “translate” Anda dapat melihat link yang memungkinkan Anda kembali ke website aslinya.

Program terjemahan otomatis dari Google ini tentu tidak sebagus hasil kerja manusia. Namun, untuk kebutuhan umum, terjemahan tersebut sudah memadai.

Dengan Google Language Tools, Anda juga dapat menerjemahkan e-mail yang ditulis dalam bahasa asing. Copy teks e-mail ke dalam field “Translate text”, pilih bahasa yang ingin diterjemahkan lalu klik “Translate”.

Tidak ada komentar:

Louis7zen

Name :
Web URL :
Message :